Identifikasi Gaya Belajar Siswa SMPN 1 Bolano Lambunu Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Ipa

HIJRA PUT PITA (2022) Identifikasi Gaya Belajar Siswa SMPN 1 Bolano Lambunu Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Ipa. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kecenderungan gaya belajar siswa di SMPN 1 Bolano Lambunu dan pengaruhnya terhadap hasil belajar ipa siswa di SMPN 1 Bolano Lambunu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi SMP Negeri 1 Bolano Lambunu yang berjumlah 226, dengan jumlah sampel sebanyak 95 atau 42?ri 226 siswa SMP N 1 Bolano Lambunu. pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket gaya belajar dan dokumentasi. Sebelum digunakan angket divalidasi dan diuji reliabilitas, uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi IBM SPSS 25 statistik for windows. Hasil penelitian bahwa siswa dengan gaya belajar visual yakni sebanyak 53 siswa atau 55,78%, siswa yang memiliki kecenderungan gaya belajar auditori sebanyak 10 siswa atau 10,53%, dan siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik yakni sebanyak 32 siswa atau 33,68%. Dan gaya belajar secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMP Negeri 1 Bolano Lambunu pada mata pelajaran ipa. Hasil uji hipotesis adalah gaya belajar secara signifikan berpengaruh berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMP Negeri 1 Bolano Lambunu pada mata pelajaran Ipa dimana uji regresi linear sederhana didapatkan nilai sinifikansi 0.000 maka <0,05 yang berarti bahwa Ha diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112871
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item