IDENTIFIKASI GAYA MENGAJAR GURU IPA DI SMP NEGERI SEKECAMATAN BARAS

NUR ISTIQAMAH (2025) IDENTIFIKASI GAYA MENGAJAR GURU IPA DI SMP NEGERI SEKECAMATAN BARAS. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nur istiqamah, 2024. “Identifikasi Gaya Mengajar Guru IPA di SMP Negeri Sekecamatan Baras” Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Mohammad Jamhari, (2) Mursito S Bialangi
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gaya mengajar guru IPA di SMP Negeri sekecamatan baras. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriktif, Sampel dalam penelitian ini merupakan seluruh guru IPA di SMP Negeri se kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa gaya mengajar yang sering digunakan guru IPA di SMP Negeri sekecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu yaitu gaya mengajar intraksional dengan rata-rata persentase pengunaan 90%, gaya mengajar personalisasi rata-rata persentase pengunaan 87%, gaya mengajar klasik rata-rata persentase pengunaan 85%, dan gaya mengajar teknologis rata-rata persentase pengunaan yaitu 84%. Melalui hasil penelitian yang dilakukan pada guru SMP Negeri se kecamatan Baras juga diketahui bahwa guru tidak hannya menggunakan satu gaya menngajar terus menerus secara konsisten saja tapi diselingi dengan gaya mengajar yang lain dengan melihat keadaan dan kebutuhan kelas serta ketersedian fasilitas penunjang pembelajaran.
Kata kunci: Identifikasi, Gaya Mengajar, pembelajaran IPA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112872
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item