IDENTIFIKASI KONSEPSI PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK TWO-TIER DALAM PEMBELAJARAN KIMIA

SUKMAWATI (2023) IDENTIFIKASI KONSEPSI PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK TWO-TIER DALAM PEMBELAJARAN KIMIA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsepsi peserta didik menggunakan tes diagnostik two-tier pada materi hidrokarbon. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2022 - Maret 2023 di SMA Kecamatan Balaesang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang mendeskripsikan konsepsi peserta didik pada materi hidrokarbon. Populasi dan sampel (jenuh) dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MIPA SMA 1 Balaesang dan SMA 2 Balaesang tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 112 siswa. Sampel terdiri dari 62 orang siswa SMA 1 Balaesang dan 50 orang siswa SMA 2 Balaesang. Instrumen yang digunakan adalah tes diagnostik two-tier dengan nilai validitas sebesar 0,88 dan nilai reabilitas sebesar 0,77. Hasil penelitian diperoleh presentase konsepsi untuk kategori paham konsep di SMA 1 Balaesang 64,4%, kategori miskonsepsi 23,4?n kategori tidak paham konsep 12,2?n presentase konsepsi di SMA 2 Balaesang untuk kategori paham konsep 59,9%, miskonsepsi 26,1?n tidak paham konsep 13,9%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112974
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item