IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS DENGAN MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK EMPAT TINGKAT

MOH. RIZKI WAHYUDI (2024) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MAHASISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS DENGAN MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK EMPAT TINGKAT. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Moh. Rizki Wahyudi, 2024. “Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Pada Materi
Listrik Dinamis Dengan Menggunakan Tes Diagnostik Empat Tingkat”. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu
Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako. Pembimbing Dr. I Komang Werdhiana, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikas miskonsepsi mahasiswa pada materi
listrik dinamis dengan menggunakan tes diagnostik empat tingkat. Penelitian ini
menggunakan penelitian deskriptif-kualitatif yang datanya berupa fakta-fakta yang
ada. Responden pada penelitain ini diambil berdasarkan mahasiswa yang
mengalami miskonsepsi tertinggi pada sub konsep 1 sampai dengan sub konsep 5
dengan jumlah masing-masing indikator 3 soal, sehingga total responden pada
penelitian ini berjumlah 5 mahasiswa. Hasil analisis data menunjukkan mahasiswa
yang terindentifikasi mengalami miskonsepsi sebesar 18% yang termasuk dalam
kriteria rendah.
Kata Kunci : Miskonsepsi, Listrik Dinamis, Tes Diagnostik Empat Tingkat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113019
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item