IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER DIAGNOSTIK TEST PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI SMA NEGERI 8 LUWU TIMUR

SISKA RINI HIDAYATI (2022) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER DIAGNOSTIK TEST PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI SMA NEGERI 8 LUWU TIMUR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa menggunakan four tier diagnostik test di SMA Negeri 8 luwu timur. Subjek yang digunakan adalah siswa kelas x ipa 1 yang berjumlah 27 siswa. Intrumen tes yang digunakan adalah tes pilihan ganda 4 tingkat (four tier diagnostic tes) yang terdiri dari 15 butir soal, memuat tentang konsep usaha dan energi. Dari data hasil penelitian menunjukan bahwa miskonsepsi siswa yang terjadi di SMA Negeri 8 luwu timur sebesar 33,58?ngan kriteria sedang. Miskonsepsi tertinggi di dominasi oleh sub konsep usaha dan energi potesial sedangkan miskonsepsi terendah di dominasi oleh sub konsep energi kinetik dan daya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113028
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item