IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS XI PADA MATERI USAHA DAN ENERGI SMA NEGERI 6 PALU

SAHRINA SAFITRI (2022) IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS XI PADA MATERI USAHA DAN ENERGI SMA NEGERI 6 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Sahrina Safitri 2021. Identifikasi pemahaman konsep fisika siswa kelas XI pada materi usaha dan energy SMA NGRI 6 PALU. Program studi pendidikan fisika jurusan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas tadulako. Pembimbing I : Drs. Syamsu, M.Si. Pembimbing II : Dr. Muslimin, M.Si.

Kata Kunci : Pemahaman Konsep, Usaha dan Energi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi pemahaman konsep fisika siswa kelas XI pada materi usaha dan energi SMA Negeri 6 PALU. Populasi dalam penelitian sebanyak 20 siswa dengan responden berjumlah 6 siswa. Responden terbagi atas tiga kategori berdasarkan tingkat pemahaman konsep yang dimiliki oleh siswa yaitu kategori tinggi, sedang dan rendah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan memberikan tes dan serangkaian wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dapat dilihat dari hasil tes esai yang diberikan kepada siswa kelas XI SMA Negeri 6 Palu yang di mana setiap jawaban dari soal mencakup tahapan paham konsep dan tidak paham konsep dikarenakan siswa ada dapat memahami maksud soal ada yang masih kurang dalam menganalisis soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 76,66% siswa yang tergolong kategori paham konsep, 23,33% siswa yang tergolong kategori tidak paham konsep.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113046
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item