NURWAHYUNI (2021) Identifikasi Pemahaman Konsep Dan Self Efficacy Siswa Kelas X SMAN 4 Palu Pada Materi Struktur Atom Dan Sistem Periodik Unsur. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelajaran kimia sangat erat kaitannya dengan kosep konsep yang bersifat abstarak sehingga siswa perlu benar-benar memahami konsep kimia dengan baik untuk mencapai keberhasilan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pemahaman konsep siswa pada materi Struktur Atom Dan Sistem Periodik Unsur (2) mendeskripsikan self efficacy siswa pada materi Struktur Atom Dan Sistem Periodik Unsur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini berupa soal three-tier dan angket self efficacy. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 4 Palu pada siswa kelas X MIPA. Hasil penelitian menunjukkan pemahaman konsep peserta didik pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur rata-rata persentase siswa paham konsep sebesar 34,35% tergolong paham konsep kategori rendah, peserta didik yang tidak paham konsep sebesar 24,1% tergolong kategori rendah sedangkan peserta didik yang mengalami miskonsepsi sebesar 41,35% tergolong kategori cukup. Hasil penelitian untuk self efficacy siswa menunjukan hasil yang baik karena kebanyakan berada di kategori tinggi sebesar 45 siswa (75%), kategori cukup sebanyak 15 siswa (25%).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113047 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |