SUHARLINDA KORU (2023) Identifikasi Pemahaman Siswa Berdasarkan TIE Pada Materi Termodinamika. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemahaman konsep siswa berdasarkan TIE pada materi termodinamika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XII IPA 1 SMA Katolik Santo Andreas Palu yang berjumlah 15 siswa. Responden pada penelitian ini adalah 6 siswa yang dipilih berdasarkan kategori tinggi, sedang, dan rendah. Pengumpulan data diperoleh dari Tes Seleksi Responden (TSR) berupa tes esai sebanyak 9 nomor yang diberikan kepada subjek penelitian. Tes pemahaman konsep sebanyak 6 nomor soal esai yang diberikan kepada responden dengan menggunakan teknik Thinking Aloud, kemudian dilakukan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman konsep siswa berdasarkan indikator pemahaman translasi tergolong sedang. Pada indikator pemahaman interpretasi termasuk dalam kategori rendah. Sedangkan untuk indikator pemahaman ekstrapolasi termasuk dalam kategori tertinggi.
Kata kunci : Pemahaman Konsep, Thinking Aloud, Termodinamika
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113053 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |