PUTRI AISYAH NGITUNG (2024) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BANGUN RUANG BAGI SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan memiliki peran penting dalam membentuk karakter siswa.
Namun, dalam pembelajaran matematika khususnya bangun ruang di
tingkat sekolah dasar seringkali masih bersifat manual dan kurang
menarik bagi siswa. Hal ini menyebabkan rendahnya minat siswa dalam
mempelajari matematika. Teknologi Augmented Reality (AR) memiliki
potensi besar dalam menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan
menyenangkan. Augmented Reality dapat menggabungkan dunia nyata
dengan elemen digital, memungkinkan interaksi real-time yang menarik
bagi siswa. Penelitian ini nantinya akan dilakukan dengan pengenalan objek 3D dengan menggunakan Marker-Based Tracking yaitu dengan sistem deteksi atau marker pada suatu benda nyata seperti pola atau gambar.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan aplikasi AR berbasis Android untuk pembelajaran bangun ruang bagi siswa
sekolah dasar. Diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan minat belajar
siswa dengan menyediakan media pembelajaran yang lebih interaktif dan
menarik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113337 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |