MUH ARJUN (2022) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI SARANA PEMANDU PAMERAN DI MUSEUM SULAWESI TENGAH MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
AR dalam konsep e-museum dapat dipahami sebagai istilah untuk 
menjelaskan pemanfaatan teknologi beserta perangkatnya di dalam museum, yaitu 
menyediakan informasi dalam bentuk digital dan multimedia. Lokasi yang menjadi 
objek dalam penelitian ini adalah Museum Sulawesi Tengah. Merancang dan 
membangun aplikasi Augmented Reality (AR) sebagai panduan pameran di 
museum sulawesi tengah. Untuk mengetahui Algoritma Brute Force 
beserta keefektifannya pada aplikasi Augmented Reality sehingga objek yang 
dapat dikenali sesuai dengan marker yang diinginkan. Bahan penelitian yang 
digunakan oleh penulis berasal dari data yang telah ada pada Museum seperti data 
object pameran yang akan Dimasukan kedalam sistem. Jumlah objek dan marker 
yang di gunakan dalam aplikasi ini adalah 30, disetiap objek memiliki 
informasi berupa video AR yang akan tampil jika kamera AR dihadapkan pada 
marker yang telah disediakan. Karakter yang digunakan dalam VR berjalan sesuai 
dengan pergerakan yang dilakukan oleh pengguna.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113339 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

