IMPROVING THE STUDENTS’ SKILL TO WRITE PARAGRAPH BY USING FLOW CHART AT THE ELEVENTH GRADE STUDENT OF SMAN 1 BUNTA

AHMAD SALSABILA (2021) IMPROVING THE STUDENTS’ SKILL TO WRITE PARAGRAPH BY USING FLOW CHART AT THE ELEVENTH GRADE STUDENT OF SMAN 1 BUNTA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Ahmad Salsabila (A 121 14 116). Meningkatkan Keterampilan Siswa Menulis
Paragraf Dengan Menggunakan Flow Chart Pada Siswa Kelas XI SMAN 1
Bunta. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jurusan Pendidikan Bahasa dan
Seni. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di bawah bimbingan Nur Sehang
Thamrin.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan flow chart
untuk menulis paragraf pada siswa kelas XI SMAN 1 Bunta. Penelitian ini
menggunakan desain kuasi-eksperimen. Sampel penelitian adalah 53 siswa; 25
siswa kelas X IPA1 sebagai kelas eksperimen dan 28 siswa kelas X IPA2 sebagai
kelas kontrol dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data
dianalisis secara statistik untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari
prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Rata-rata skor kelas
eksperimen pada pre-test adalah 51,55, sedangkan kelas kontrol adalah 50.
Selanjutnya, nilai rata-rata kelompok eksperimen pada post-test adalah 76,44,
sedangkan kelompok kontrol adalah 60,71. Selain itu, nilai t-counted adalah 6,09.
Dengan menggunakan degree of fredom (df) 40 dan taraf signifikansi 0,05 dengan
uji satu arah, menunjukkan bahwa nilai t-table adalah 1,68. Ditemukan bahwa tcaunted
lebih tinggi dari t-table. Artinya hipotesis diterima. Dengan kata lain,
penggunaan flow chart dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas XI
SMAN 1 Bunta.
Kata kunci: Peningkatan, Keterampilan Menulis, flow chart.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/114561
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item