IMPROVING WRITING SKILL OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT MTs DDI OGOAMAS BY USING BIRD’S EYE VIEW TECHNIQUE

NUR ALFIA (2020) IMPROVING WRITING SKILL OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT MTs DDI OGOAMAS BY USING BIRD’S EYE VIEW TECHNIQUE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur alfia (A 121 15 029). Skripsi ini berjudul: “ Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas Delapan MTs DDI Ogoamas Dengan Menggunakan Pandangan Mata Burung dibawah bimbingan Abd. Waris.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik pandangan mata burung dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas delapan di MTs DDI Ogoamas dalam menulis teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu yang melibatkan dua kelompok; mereka adalah kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas delapan MTs DDI Ogoamas. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik sampel purposive. Sampel adalah kelas VIII B sebagai kelompok eksperimen dan VIII A sebagai kelompok kontrol. Tes dipilih sebagai instrument penelitian. Nilai rata-rata kelompok eksperimen dalam pra tes adalah 47.68 dan kelompok kontrol adalah 48.44. Setelah itu, nilai rata-rata kelompok eksperimen dalam pasca tes adalah 70.36 dan 56.88 untuk kelompok kontrol. Setelah menganalisis data, menunjukkan bahwa t-hitung (4.51) lebih besar dari t-tabel (2.0117). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Sebagai kesimpulan, penggunaan teknik pandangan mata burung dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas delapan di MTs DDI Ogoamas dalam menulis teks deskriptif.
Kata kunci: Keterampilan Menulis, Teks deskriptif, Teknik Pandangan Mata Burung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/114575
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item