INCREASING VOCABULARY OF GRADE VIII STUDENTS AT SMPN 2 TANANTOVEA DONGGALA THROUGH ANIMATION VIDEO

INDRA REZA WARDANA (2023) INCREASING VOCABULARY OF GRADE VIII STUDENTS AT SMPN 2 TANANTOVEA DONGGALA THROUGH ANIMATION VIDEO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

INDRA REZA WARDANA (A121 17 124). Skripsi in berjudul “Increasing Vocabulary of Grade VIII Students at SMPN 2 Tanantovea Donggala Through Animation Video”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di bawah bimbingan Mawardin M.said dan Afrillia Anggreni.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan vidio animasi dapat meningkatkan kosakata siswa kelas VIII di SMPN 2 Tanantovea Donggala. Peneliti menggunakan desain eksperimen semu dengan dua kelas, kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen terdiri dari 28 siswa dan kelas kontrol terdiri dari 29 siswa. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik total sampling. Dalam mengumpulkan data peneliti memberikan pretest dan posttest baik pada kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Data dianalisis secara statistik untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Dengan menggunakan taraf signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan 42, peneliti menemukan bahwa nilai t-tabel adalah 1.661, yang lebih rendah dari t hitung 4.58. Artinya, hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penggunaan vidio animasi dapat meningkatkan kosakata siswa.

Kata Kunci: Vidio Animasi, Kosa kata, Meningkatkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/114590
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item