INOVASI KONTEN SOSIAL MEDIA DAN METODE OPERASIONAL BUKU DJARITA

ANDI HERMAWAN (2023) INOVASI KONTEN SOSIAL MEDIA DAN METODE OPERASIONAL BUKU DJARITA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merujuk pada Indeks Kegiatan Literasi Membaca, Sulawesi Tengah berstatus provinsi dengan “aktivitas literasi
rendah”. Intinya hanya 31,55%, peringkat ketujuh dari bawah secara nasional. Rendahnya tingkat literasi di
wilayah tersebut disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi dan akses terhadap buku
yang sulit dijangkau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan nilai penerapan inovasi konten
media sosial dan operasional Buku Djarita. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif
deskriptif, meliputi studi pustaka, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat
kunjungan ke media sosial Buku Djarita meningkat, dan tingkat penjualan juga meningkat karena telah
menerapkan inovasi konten dan operasional Buku Djarita. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat
disimpulkan inovasi konten media sosial dengan menggunakan metode design thinking (emphasize, define, ideate,
prototype test) untuk menghasilkan teknik soft selling dapat meningkatkan jumlah kunjungan. Meningkatkan
omset karena analisis SWOT yang dirumuskan juga dapat menguraikan strategi yang digunakan dalam
mengimplementasikan inovasi operasional Buku Djarita.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/114656
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item