Kajian Teoritis Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran PPKn

RAHMAD RAMADAN (2021) Kajian Teoritis Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran PPKn. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Rahmad Ramadan. 2020. “Kajian teoritis penerapan metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran PPKn“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Hasdin, S.Pd.,M.Pd

Penelitian ini bertujuan mengumpulkan referensi tenang metode demonstrasi yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PPKn. Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn. Jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu, penulis akan melakukan identifikasi wacana dari buku-buku, makalah atau artikel, majalah, jurnal, web (internet). Berdasarkan hasil-hasil penelitian terdahulu yang membahas tentang metode demonstrasi ditemukan dalam sumber acuan khusus, yaitu kepustakaan yang bersifat jurnal, skripsi, tesis, dan lain-lain yang memuat laporan hasil penelitian, membuktikan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn.

Kata Kunci: Metode Demonstrasi, Hasil Belajar, PPKn.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/115368
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item