KEEFEKTIFAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK REALITA TEKNIK WDEP UNTUK MEREDUKSI PERILAKU AGRESIF VERBAL SISWA SMP NEGERI 15 PALU

PRATIWI (2024) KEEFEKTIFAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK REALITA TEKNIK WDEP UNTUK MEREDUKSI PERILAKU AGRESIF VERBAL SISWA SMP NEGERI 15 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan keefektifan konseling kelompok realita teknik WDEP untuk mereduksi perilaku agresif verbal. Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket perilaku agresif verbal. Data diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial dengan menggunakan rumus wilcoxon sign rank test. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa sebelum diberikan layanan konseling kelompok teknik WDEP terdapat 4 siswa yaitu J 80%, MF 83%, IN 81?n F 80% yang memiliki perilaku agresif verbal pada klasifikasi tinggi dan 2 siswa yaitu RI 78?n R 78% yang memiliki klasifikasi sedang. Sesudah diberikan layanan konseling kelompok teknik WDEP terdapat 2 siswa yang berkurang perilaku agresif verbal yaitu J 42?n F 45% yang memiliki perilaku agresif verbal pada klasifikasi rendah, dan 4 siswa yaitu RI 35%, MF 36%, IN 36?n R 39% pada klasifikasi sangat rendah. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa perilaku agresif verbal siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Palu sesudah diberikan layanan konseling kelompok realita teknik WDEP perilaku agresif verbal lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa ada pengaruh konseling kelompok realita teknik WDEP untuk mereduksi perilaku agresif verbal di SMP Negeri 15 Palu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116325
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item