Kejenuhan Belajar Pada Siswa SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan

AGRINANDA PENYAMI (2024) Kejenuhan Belajar Pada Siswa SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Agrinanda Penyami, 2024. Kejenuhan Belajar Pada Siswa SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konselig, Jurusan Ilmu Pendidikan, Falkutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Nurwahyuni.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kejenuhan belajar siswa di SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yang meggunakan angket kejenuhan belajar sebagai instrumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan sampel sebanyak 75 siswa kelas XI di SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan. Hasil analisis deskriptif tentang kejenuhan belajar siswa yang disajikan dalam bentuk persentase menunjukkan bahwa kejenuhan belajar di SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan terbagi menjadi empat kategori yaitu ada 6 atau 8% siswa yang memiliki kejenuhan belajar sangat tinggi, ada 66 atau 88% siswa yang memiliki kejenuhan belajar tinggi, ada 1 atau 1,3% siswa yang memiliki kejenuhan belajar rendah dan 2 atau 2,7% siswa yang memiliki kejenuhan belajar sangat rendah, kesimpulan dari hasil survei kejenuhan belajar siswa SMA Negeri Se-Kecamatan Pamona Selatan berada pada kategori tinggi.

Kata Kunci: Kejenuhan Belajar, Siswa SMA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116392
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item