KEMAMPUAM GURU DALAM MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DAMPELAS

AHMAD RIZALDI (2022) KEMAMPUAM GURU DALAM MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DAMPELAS. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak
Ahmad Rizaldi., 2021, “Kemampuam Guru Dalam menggunakan Strategi Pembelajaran Sejarah Di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dampelas” . Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Univeristas Tadulako. Pembimbing: Idrus Rore
Permasalahan dalam penilitian ini yaitu: 1) Bagaimana kemampuan guru dalam menggunakan strategi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dampelas?. 2) apa saja hambatan guru dalam melaksanakan strategi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dampelas?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengunakan strategi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dampelas. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatf. Sebjek dalam penlitian ini dua orang guru sejarah. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi penelitian ini mengunakan teknik analisis data yaitu, reduksi data, penyimpanan data dan verifikasi data/penyimpulan. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh data bahwa kemampuan guru dalam menggunakan strategi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dampelas sudah cukup baik akan tetapi masih terdapat beberapa hambatan yang dialami oleh guru dalam mengembangkan strategi pembelajaran di SMA Negeri 1 Dampelas.
Kata Kunci: Kemampuan Guru dan Strategi Pembelajaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116466
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item