Kemampuan Berpikir Spasial (Spatial Thinking Ability) Peserta Didik Kelas X IPS Di SMA Negeri 6 Palu

ANDI NUR ANNISA (2024) Kemampuan Berpikir Spasial (Spatial Thinking Ability) Peserta Didik Kelas X IPS Di SMA Negeri 6 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Andi Nur Annisa, 2024. “Kemampuan Berpikir Spasial (Spatial Thinking Ability) Peserta Didik di SMA Negeri 6 Palu”. Skripsi (S-1), Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Amalia Novarita
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir spasial (Spatial Thinking Ability) peserta didik di SMA Negeri 6 Palu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini ialah kelas X IPS SMA Negeri 6 Palu berjumlah 60 peserta didik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket yang disebar langsung pada peserta didik, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis statistik deskriptif menggunakan rumus presentase. Hasil kemampuan berpikir spasial peserta didik di SMA Negeri 6 Palu masih sangat kurang. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil penilaian angket kemampuan berpikir spasial peserta didik, pada indikator 1 memproleh nilai presentase 36%, Indikator 2 memperoleh nilai presentase 32%, Indikator 3 memperoleh nilai presentase 33%, Indikator 4 memperoleh nilai presentase 37%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir spasial peserta didik masih sangat kurang.
Kata Kunci: Pembelajaran Geografi, Kemampuan Berpikir Spasial, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116478
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item