DEWIKAWATI (2021) KEMAMPUAN GURU DALAM MENGELOLA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS DI SMA KARUNA DIPA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
DEWIKAWATI, 2020. Kemampuan Guru dalam Mengelola Pembelajaran
Sejarah di Kelas XI IPS SMA Karuna Dipa. Skripsi, Program Studi Pendidikan
Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Junarti
Permasalahan dalam Skripsi ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan guru
dalam mengelolah pembelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Karuna Dipa ? (2)
Apakah telah berjalan dengan baik proses pembelajaran di dalam kelas? Adapun
metode yang di gunakan dalam Skripsi ini adalah jenis metode kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang
digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil
penelitian mengenai kemampuan guru dalam mengelolah pembelajaran sejarah
adalah :pembelajaran yang dilakukanoleh guru sudah cukup baik bahkan dalam
proses pembelajaran sudah berjalan dengan baik. Siswa dituntut aktif dalam
proses pembelajaran sedangkan guru mengawasi dan membimbing atau yang
biasa disebut sebagai fasilitator. Terdapat beberapa kendala dalam pembelajaran
yakni pengelolaan waktu dan sarana pembelajaran yang kurang memadai.
Kata kunci: Kemampuan Guru, MengelolaPembelajaran, Dan KarunaDipa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116489 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |