WINDIYARTI BINTINDJAYA (2020) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN TEKS LAPORAN DENGAN TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS X MULTIMEDIA SMK GKST 1 TENTENA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Windiyarti bintindjaya, 2018. Kemampuan Membandingkan Teks Laoran dengan Teks Deskripsi Siswa Kelas X SMK GKST 1 Tentena. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing I Moh. Tahir dan Dosen Pembimbing II Laode Baisu.
Masalah dalam penelitan ini adalah bagaimanakah kemampuan membandingkan teks laporan dengan teks deskripsi siswa kelas X SMK GKST 1 Tentena. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan membandingkan teks laporan dengan teks deskripsi siswa kelas X SMK GKST 1 Tentena. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas x multimedia SMK GKST 1 Tentena yang berjumlah 22 siswa, yang terdiri dari 8 laki-laki dan 14 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah evaluasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah menganalisis semua data yang dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil akhir penilaian menunjukkan bahwa siswa kelas X multimedia SMK GKST 1 Tentena belum mampu membandingkan teks laporan dengan teks deskripsi. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata 70,68.
Kata kunci: Kemampuan, membandingkan, teks laporan, teks deskripsi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116528 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |