KEMAMPUAN MENULIS RESENSI SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH AS’ADIYAH TOLAI

RISKA MARDANI (2020) KEMAMPUAN MENULIS RESENSI SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH AS’ADIYAH TOLAI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Riska Mardani. 2020. Kemampuan Menulis Resensi Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah As’adiyah Tolai. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Dr. Moh. Tahir, M. Hum

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan menulis resensi siswa kelas XI Madrasah As’adiyah Tolai. Berdasarkan aspek data buku, pembukaan, tubuh resensi dan penutup. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis resensi pada siswa kelas XI Madrasah Aliyah As’adiyah Tolai. Berdasarkan penelitian dapat dikemukakan bahwa kemampuan siswa dalam menulis resensi dari aspek data buku sebanyak 17,66, kemampuan siswa dalam menulis resensi dari aspek pembukaan sebanyak 24,33, kemampuan siswa dalam menulis resensi dari aspek tubuh resensi sebanyak 31,11 dan kemampuan siswa dalam menulis resensi dari aspek penutup sebanyak 6,66. Disimpulkan bahwa kemampuan menulis resensi pada siswa kelas XI Madrasah Aliyah As’adiyah Tolai secara keseluruhan berada pada predikat baik dengan nilai rata-rata 79,77 dan dapat dikatakan sudah mampu dalam menulis resensi.

Kata Kunci: Kemampuan, Menulis, Resensi, Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116574
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item