KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 PALU

NURHAYATI (2020) KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Nurhayati, (2020). Kemampuan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing Ulinsa.
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 2 Palu. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas XI SMK Negeri 2 Palu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan menulis teks prosedur siswa kelas XI SMK Negeri 2 Palu. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes siswa dalam menulis teks prosedur. Sampel dalam penelitian ini kelas XI SMK Neger 2 Palu jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) 1. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian dan kriteria ketuntasan maksimal (KKM) di kelas XI SMK Negeri 2 Palu jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) 1 pada pelajaran bahasa Indonesia yaitu 75. Hasil dari penelitian ini telah diperoleh nilai rata-rata siswa dalam menulis teks prosedur yaitu 91,09. Sehingga penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa siswa kelas XI SMK Negeri 2 Palu jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) 1 sudah mampu menulis teks prosedur. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata siswa yang mencapai KKM yang ditentukan.
Kata Kunci : Menulis, Teks Prosedur

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116594
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item