KEMAMPUAN MENYIMAK TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI

FITRI (2020) KEMAMPUAN MENYIMAK TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
FITRI . A11116127. Kemampuan Menyimak Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Palu.. Pembimbing : Moh. Tahir

Masalah dalam penelitian yaitu bagaimanakah kemampuan menyimak teks berita siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu? dan faktor apa saja mempengaruhi kemampuan menyimak teks berita siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu? Tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan menyimak teks berita siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu dan untuk mendeskripsikan faktor apa saja mempengaruhi kemampuan menyimak teks berita siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif. Hasil Penelitian yaitu dapat disimpulkan bahwa data yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif, yang diperoleh melalui hasil evaluasi dan observasi. Dengan acuan KKM yang menjadi standar nilai 75 untuk kelas VIII di SMP Negeri 2 Palu, berdasarkan dari perhitungan nilai rata-rata yang diperoleh 69,33 belum mencapai indikator keberhasilan, persentase ketuntasan belajar siswa terdapat 13 orang siswa (43,3%) masuk kategori tuntas dan 17 orang siswa (57%) dikategorikan tidak tuntas. Nilai tertinggi 85 dan nilai terendah 25, sehingga dapat dikategorikan bahwa kelas VIII C SMP Negeri 2 Palu belum mampu menyimak teks berita. Faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu faktor guru, faktor siswa, dan faktor sarana prasarana sekolah.

Kata Kunci : Kemampuan Menyimak, Menyimak, Teks berita.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116604
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item