Kemampuan Menyimpulkan Isi Berita Yang Dibacakan Menggunakan Metode Think-Pair-Share Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 5 Model Palu

MIRWAN R. HOROP (2020) Kemampuan Menyimpulkan Isi Berita Yang Dibacakan Menggunakan Metode Think-Pair-Share Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 5 Model Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mirwan R. Horop, (2019). Kemampuan Menyimpulkan Isi Berita yang Dibacakan Menggunakan Metode Think-Pair-Share Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 5 Model Palu, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Moh. Tahir, M.Hum.
Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan mendeskripsikan kemampuan menyimpulkan isi berita yang dibacakan menggunakan metode Think-Pair-Share siswa kelas VIII A SMP Negeri 5 Model Palu. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat baik secara teoretis maupun praktis bagi siswa dan guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sesuai dengan pokok permasalahannya, penelitian ini tidak hanya berhenti pada tingkat pengumpulan data saja, tetapi juga pengolahan dan analisis data. Metode ini juga sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai yakni untuk mengetahui informasi tentang kemampuan menyimpulkan isi berita yang dibacakan menggunakan metode Think-Pair-Share siswa kelas VIII A SMP Negeri 5 Model Palu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa kemampuan menyimpulkan isi berita yang dibacakan menggunakan metode Think-Pair-Share siswa kelas VIII A SMP Negeri 5 Model Palu tahun ajaran 2019/2020 berkategori kurang baik dengan nilai rata-rata 56,13 lebih rendah dari nilai KKM yang telah ditentukan yakni 75. Jika dilihat dari aspek ketuntasan belajar secara klasikal, dapat disimpulkan bahwa ketuntasan belajar klasikal sebesar 19,98% yakni dari 26 siswa hanya terdapat 5 siswa yang memperoleh nilai tuntas, sedangkan 21 siswa mendapat nilai kurang dari 75.
Kata kunci : Menyimpulkan, isi berita, Metode Think-Pair-Share

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116605
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item