KEMAMPUAN SISWA DALAM REPRESENTASI DAN INTERPRETASI GRAFIK KINEMATIKA

INE IRAHMADANI (2023) KEMAMPUAN SISWA DALAM REPRESENTASI DAN INTERPRETASI GRAFIK KINEMATIKA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Ine Irahmadani (2022). Kemampuan Siswa Dalam Representasi Dan Interpretasi Grafik Kinematika, Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan MIPA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing: Drs. Kamaluddin, M.Si, Ketut Alit Adi Untara, S.Pd
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang betujuan untuk mengetahui kemampuan representasi dan interpretasi siswa SMA kelas X terhadap grafik kinematika. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sindue. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X yang terdiri dari 62 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes seleksi responden, tes esai kemampuan menginterpretasi grafik dan wawancara. Tes seleksi terdiri dari 20 butir soal yang diberikan kepada 62 siswa untuk menentukan 6 responden serta tes essay kemampuan merepresentasi dan menginterpretasi grafik terdiri dari 4 soal yang diberikan kepada 6 responden terpilih. Berdasarkan penelitian, hasil menunjukkan bahwa kemampuan merepresentasi dan menginterpretasi siswa SMA terhadap grafik kinematika dalam kategori rendah.

Kata Kunci : Representasi, Interpretasi, Grafik, Kinematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116618
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item