SITI MINDARI (2021) KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 18 MODEL SPMI PALU MENULIS TEKS DESKRIPSI MELALUI MEDIA GAMBAR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Siti Mindari.2020. “Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri 18 Model SPMI
Palu menulis teks deskripsi melalui media gambarâ€. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Bahasa Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing
Syamsuddin.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa kelas
VII SMP Negeri 18 Model SPMI Palu menulis teks deskripsi melalui media
gambar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa
kelas VII SMP Negeri 18 Model SPMI Palu. Jenis data dalam penelitian ini yaitu
penelitian kuantitatif objek penelitian yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 18 Model
SPMI Palu. Data kuantitatif diperoleh dari hasil mengerjakan tes yang diberikan
di sekolah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Data yang diperoleh
dari hasil evaluasi menulis teks deskripsi melalui media gambar siswa kelas VII
diperoleh kriteria nilai tertinggi 90 sedangkan nilai terendah 25. Berdasarkan hasil
evaluasi yang dilaksanakan diperoleh nilai rata-rata kemampuan menulis teks
deskripsi melalui media gambar siswa kelas VII SMP Negeri 18 Model SPMI
Palu adalah 61,56 dan tingkat kentuntasan secara klasikal adalah 53,12%. Maka
siswa kelas VII SMP Negeri 18 Model SPMI Palu dikategorikan belum berhasil
karena belum mampu mencapai nilai KKM yang ditentukan oleh sekolah yaitu
65.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116639 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |