KEMAMPUAN SISWA MENGANALISIS FABEL DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PALU

RIKHA LIKATRIL TIMPO (2022) KEMAMPUAN SISWA MENGANALISIS FABEL DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Rikha Likatril Timpo (2022). Kemampuan siswa menganalisis fabel di kelas VII SMP Negeri 2 Palu. Skripsi,Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Sitti Harisah, S.Ag., M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa menganalisis struktur fabel di kelas VII SMP Negeri 2 Palu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan siswa menganalisis fabel yang meliputi orientasi, komplikasi, resolusi dan koda di kelas VII SMP Negeri 2 Palu. Jenis penelitian ini kuantitatif yang bersifat deskripsi. Data dan sumber data adalah cerita fabel dan hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data meliputi (1) Teknik observasi; (2) Tes atau penugasan; (3) Dokumentasi.
Kemampuan siswa menganalisis fabel di SMP Negeri 2 Palu dalam menentukan struktur fabel, mendapat nilai rata-rata secara keseluruhan untuk semua aspek penilaian yakni 67. Hasil pencapaian tersebut menunjukan bahwa kemampuan siswa menganalisis fabel di SMP Negeri 2 Palu termaksud baik, namun bila dari aspek ketuntasan belajar klasikal, dapat disimpulkan bahwa ketuntasan belajar klasikal sebesar 36% karena terdapat 7 orang siswa yang memiliki nilai kurang dari 75.
Kata Kunci : Kemampuan, Menganalisis, Fabel

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116671
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item