KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII MTS SARJO

JUMIATI (2020) KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII MTS SARJO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa menggunakan tanda baca dalam menulis teks berita siswa kelas VIII MTS Sarjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menggunakan tanda baca dalam menulis teks berita siswa kelas VIII MTS Sarjo. Penelitian ini merupakan penilitian kualitatif deskriptif, jenis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data tertulis yang bersumber dari menulis teks berita siswa kelas VIII MTS Sarjo. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik tes, dokumentasi, dengan menggunakan metode deskripsi. Sampel dalam penelitian ini adalah penskoran data nilai, perhitungan nilai ketuntasan individu dan ketuntasan klasikal. Kemampuan siswa menggunakan tanda baca dalam menulis teks berita siswa kelas VIII MTS Sarjo, mendapat nilai rata-rata secara keseluruhan untuk semua aspek penilaian yakni sebesar 76. Hasil pencapaian tersebut menunjukkan bahwa kemampuan siswa menggunakan tanda baca dalam menulis teks berita siswa kelas VIII MTS Sarjo baik, namun bila dari aspek ketuntasan belajar klasikal, akan dapat disimpulkan bahwa ketuntasan belajar klasiskal sebesar 83,33% karena terdapat 3 orang siswa yang memiliki nilai kurang dari standar ketuntasan minimal (KKM) 73.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116675
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item