NURAIMAN (2020) Kemampuan Siswa Menulis Teks Eksplanasi Kelas VIII SMP Negeri 2 Balaesang. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Nuraiman. 2019. Kemampuan Siswa Menulis Teks Eksplanasi Kelas VIII SMP Negeri 2 Balaesang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Dr. Syamsuddin, M.Hum. (II) Dr Ulinsa, M.Hum.
Kata Kunci : Menulis, Teks Eksplanasi
Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Balaesang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Balaesang menulis teks eksplanasi. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Balaesang menulis teks eksplanasi. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik evaluasi dalam menulis teks eksplanasi. Sampel dalam penelitian ini kelas VIII A SMP Negeri 2 Balaesang. Data kemampuan siswa yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus:M=?FX/N
Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian dan kriteria ketuntasan maksimal (KKM) di kelas VIII A SMP Negeri 2 Balaesang pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu 75. Hasil dari penel oitian ini telah di peroleh nilai rata-rata siswa dalam menulis teks eksplanasi yaitu 71,66. Sehingga penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Balaesang sudah mampu menulis teks eksplanasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116679 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |