Kemampuan Siswa Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 2 Lore Peore

SILVIANA NTINDI (2020) Kemampuan Siswa Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 2 Lore Peore. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Silviana. 2020. Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Lore Peore. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Syamsuddin M.Hum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Lore Peore. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif drngan menggunakan metode deskripsi, objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Lore Peore yang berjumlah 26 orang. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Data kemampuan siswa yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan meggunakan penskoran data nilai individu, perhitungan nilai setiap aspek penilaian, perhitungan nilai klasikal dan perhitungan nilai rata-rata atau disebut mean. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kelas VII SMP Negeri 2 Lore Peore mampu dalam menuliskan teks laporan hasil observasi dengan perolehan nilai rata-rata 75,6% yang terdapat 14 siswa dinyakan tuntas dan 9 siswa dinyatakan tidak tuntas. Berdasarka hasil tersebut siswa SMP Negeri 2 Lore Peore dinyatakan tuntas dan mampu memenuhi KKM yang telah ditentukan yaitu 75.
Kata kunci. : kemampuan, menulis, teks laporan hasil observasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116681
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item