KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) GURU FISIKA SMA NEGERI 1 PALU

DIAH RAMAYANTI (2023) KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) GURU FISIKA SMA NEGERI 1 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Guru SMA Negeri 1 Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Responden pada penelitian ini adalah 2 guru Fisika SMA Negeri 1 Palu. Penelitian ini menggunakan triangulasi metode, cara yang digunakan yaitu memberikan lembar kuisioner, observasi dan wawancara. Responden diberikan kuisioner yang mewakili komponen Technologigal Pedagogical Knowledge (TPK), Technological Content Knowledge (TCK) dan Pedagogical Content Knowledge (PCK), kemudian dilakukan observasi yang mewakili komponen Technological Knowledge (TK), Pedagogical Knowledge (PK) dan Content Knowledge (CK) pada pembelajaran yang dilaksanakan oleh 2 responden, setelah pembelajaran selesai, siswa diberikan angket respon terhadap pembelajaran pada materi Hukum II Newton, kemudian dilakukan wawancara terhadap 2 responden. Hasil penelitian kemampuan Technological Peedagogical Content Knowledge (TPACK) guru fisika SMA Negeri 1 Palu ditinjau dari TK, PK, CK, TPK, TCK, dan PCK dapat disimpulkan guru fisika SMA Negeri 1 Palu telah memiliki kemampuan TPACK yang baik, hal ini menunjukkan bahwa guru fisika SMA Negeri 1 Palu mampu menyenggelarakan pembelajaran fisika yang berbasis teknologi yaitu pembelajaran yang memadukan kemampuan konten, pedagogik dan teknologi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116688
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item