ZAINUL FAJRIN (2025) Kesalahan Morfo-sintaks Umum Dalam Tulisan Yang Dibuat Oleh Mahasiswa EFL Di Universitas Tadulako. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Zainul Fajrin (A12120072), Kesalahan Morfo-sintaksis Umum dalam Tulisan yang Dibuat oleh Mahasiswa Efl di Universitas Tadulako, Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa Dan Sastra, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadukako, dibawah bimbingan Konder Manurung dan Siska Bochari.
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesalahan morfo-sintaksis yang dilakukan oleh mahasiswa EFL dan kesalahan yang paling dominan pada mahasiswa semester lima di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Tadulako. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Partisipan penelitian ini adalah 145 mahasiswa yang dipilih secara acak. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui tes dan dianalisis menggunakan taksonomi kategori linguistik Dulay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan ditemukan pada tingkat morfologi dan sintaksis. Tingkat morfologi meliputi kesalahan kata ganti, kesalahan quantifier, dan kesalahan infleksi. Sementara itu, level sintaksis meliputi kesalahan tenses, kesalahan infinitive, kesalahan kata kerja bantu, dan kesalahan subject-verb agreement. Namun, dari semua kesalahan tersebut, kesalahan yang paling dominan adalah kesalahan kata ganti dengan jumlah total kesalahan sebanyak 504 kali. Hal ini mengindikasikan bahwa siswa kurang memahami penggunaan kata ganti dalam kalimat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116854 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |