FIKRI HERMAWAN YUDIANTO (2024) Kesetaraan Gender Dalam Sistem Pendidikan Pada Yayas?n Al-Azhar Mandiri Palu. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu tentang penerapan kesetaraan gender pada sistem pendidikan bagi sekolah sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu. Objek peneltian ini adalah sistem pendidikan yang berlaku di sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu serta juga terlihat pada infrastruktur yang terdapat pada sekolah-sekolah tersebut, apakah sesuai dengan fungsi dan perannya dalam mewujudkan kesetaraan gender. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif dengan menggunakan metode observasi yang dilengkapi dengan metode wawancara kepada beberapa narasumber terkait dengan bagaimana kesetaraan gender itu berlaku pada sekolah-sekolah dalam naungan Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam sistem pendidikan yang diterapkan pada Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu, sudah menerapkan kesetaraan gender, tidak hanya bagi murid tetapi juga bagi guru dan tenaga pendidik di semua jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA. Hal tersebut dibuktikan dengan wawancara yang Peneliti lakukan serta didukung oleh fakta di lapangan berupa infrastruktur dan penerapan sistem kesetaraan gender tersebut. Walaupun memang penerapan kesetaraan gender ini tidak berjalan seratus persen tetapi fungsi dan peran gender itu sudah dipahami oleh murid, guru dan tenaga pendidik pada Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/116926 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |