ELSA INDRIANI (2024) KETERAMPILAN PESERTA DIDIK MEMERANKAN DIALOG TOKOH DALAM PEMBELAJARAN DRAMA DI KELAS XI SMA NEGERI 7 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini mendeskripsikan keterampilan peserta didik memerankan
dialog tokoh dalam pembelajaran drama di kelas XI SMA Negeri 7 Palu.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Data dalam bentuk nilai
yang diperoleh dari nilai peserta didik dalam memerankan dialog tokoh dalam
pembelajaran drama diolah dan dianalisis menggunakan angka yang dijelaskan.
Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 7 Palu yang
berjumlah 32 orang. Data dikumpulkan dari evaluasi memerankan dialog tokoh.
Penilaian hasil sesuai dengan aspek, yaitu ekspresi dialog, ekspresi wajah,
pandangan mata, dan gerak anggota tubuh. Hasil dari skor rata-rata peserta didik
pada keterampilan peserta didik memerankan dialog tokoh dalam pembelajaran
drama sebesar 86,5 dengan jumlah ketuntasan siswa 90,6% (Baik) yang termasuk
dalam kategori Tuntas Minimal Kriteria Ketuntasan 80 yang telah ditentukan oleh
sekolah. Sehingga terbukti bahwa keterampilan peserta didik memerankan dialog
tokoh dalam pembelajaran drama dinilai berhasil.
Kata Kunci: Keterampilan Siswa Memerankan Dialog Tokoh dalam
Pembelajaran Drama
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117018 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |