ELISA CHRISTIANI HUTAPEA (2024) Kinerja Aparatur Sipil Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Birobuli Utara. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja aparatur sipil dalam penyelenggaraan pelayanan publik kepada warga di Kantor Kelurahan Birobuli Utara.
Dalam hal ini penulis menggunakan Penelitian ini menggunakan mentode penelitian kualitatif, dengan teori dari Agus Dwiyanto mengenai penilaian kinerja yang meliputi : produktivitas, kualitas pelayanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 6 orang. Penentuan informan dilakukan dengan menggunakan cara Purposive. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Metode analisis datanya yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi.
Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah masih adanya Aparatur Sipil Negara di Kantor kelurahan Birobuli Utara yang kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan administrasi masih kurang maksimal. Hal tersebut didukung dengan adanya hasil wawancara dan observasi lapangan.
Kesimpulan dari penelitian ini, dari Aspek produktivitas, pelayanan publik, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas yaitu kinerja para Aparatur Sipil Negara di Kantor Kelurahan Birobuli Utara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat Masih Kurang Baik dan maksimal, ini disebabkan adanya Aparatur Sipil Negara yang masih belum optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Masih adanya kesalahan dalam hal pengurusan pada surat atau berkas-berkas yang dibutuhkan dan juga adanya informasi yang tidak merata yang diterima oleh masyarakat.
Adapun saran yang dapat diberikan penulis terhadap Aparatur Sipil Negara di Kantor Kelurahan Birouli Utara adalah agar kiranya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin, lebih memahami tugas yang dilakukan dan lebih teliti dalam bekerja..
Kata kunci : Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117137 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |