Kinerja Aparatur Sipil Negara Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

ARMITA LIYA (2020) Kinerja Aparatur Sipil Negara Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak

Armita Liya, “Kinerja Aparatur Sipil Negara Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah”. Tesis, Program Studi Administrasi Publik, Program Pascasarjana, Universitas Tadulako. Pembimbing: Mustainah dan Sitti Chaeriah Aksan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja Aparatur Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Teori utama yang jadi acuan dalam penelitian ini adalah teori Kinerja oleh Agus Dwiyanto (2006:50-51), dimana dalam mengukur Kinerja pegawai mencakup 5 aspek : (1) Produktivitas; (2) Kualitas Layanan; (3) Responsivitas; (4) Responsibilitas; dan (5) Akuntabilitas
Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif - kualitatif. Lokasi penelitian ini bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan informan sebanyak 6 orang yang dipilih secara purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Interaktif Miles, Huberman dan Saldana.
Berdasarkan hasil penelitian dalam melihat Kinerja Pegawai di Bidang Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dapat dilihat dari 5 aspek, yaitu aspek Produktivitas, aspek Kualitas Layanan, aspek Responsivitas, aspek Responsibilitas dan aspek Akuntabilitas, dimana ada 1 aspek kinerja pegawai di Bidang Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang belum efektif, yaitu aspek Kualitas Layanan.

Kata Kunci: Produktivitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117178
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item