Kinerja Aparstur Sipil Negara Di Kantor Kecamatan Tatanga Kota Palu

MOH FAISAL (2024) Kinerja Aparstur Sipil Negara Di Kantor Kecamatan Tatanga Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh Faisal, Nomor stanbuk B 401 17 066, Judul: Kinerja Aparatur Sipil Negara Di Kantor Kecamatan Tatanga Kota Palu dibimbing oleh Muh Nawawi dan Rusmawaty Bte Rusdin.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja aparatur sipil negara di kantor kecamatan Tatanga kota Palu. Landasan teori yang di gunakan adalah teori dari Agus Dwiyanto (2006:50) bahwa ada 5 indikator, yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sedangkan tipe penelitian ini adalah tipe deskriptif. Tehnik pengumpulan data adalah penelitian lapangan, wawancara dan kegiatan dokumentasi untuk mengumpulkan data yang di butuhkan berupa data primer dan sekunder. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 5 orang yang di tentukan dengan teknik purpossive, Yaitu memilih orang-orang yang dianggap mampu memberikan informasi yang akurat. Data yang telah terkumpul disaring dan dipilah berdasarkan kebutuhan data kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data tersebut ditarik kesimpulan kemudian diberikan saran-saran.
Berdasarkan pada hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa kinerja aparatur sipil negara di kantor kecamatan Tatanga sudah berjalan dengan cukup baik, diperoleh kesimpulan bahwa kinerja aparatur sipil negara di kantor kecamatan Tatanga sudah menjalankan tugas dan fungsi pokoknya dengan cukup baik dan penuh tanggung jawab, Namun baiknya perlu ditingkatkan lagi, sesuai dengan landasan teori yang digunakan. Dilihat dari segi kualitas layana belum berjalan dengan maksimal yang dinilai dari ketersediaan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja aparatur, kemudian dimana pegawai pulang sebelum waktu yang telah ditentukan sehingga membuat pekerjaan terhambat dan tidak selesai tepat waktu. Kemudian tentang responsivitas yang dimana kurangnya pendekatan terhadap kebutuhan masyarakat khususnya pada saat Covid 19 seperti sekarang ini.

Kata kunci: Produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117180
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item