KINERJA BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT PADA KANTOR KEPOLISIAN POLDA SULAWESI TENGAH

IQBAL HAFIDZ IDRIS (2024) KINERJA BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT PADA KANTOR KEPOLISIAN POLDA SULAWESI TENGAH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iqbal Hafidz Idris, 2024, B 401 20 004, “Kinerja Bidang Hubungan Masyarakat
Pada Kantor Kepolisisan Polda Sulawesi Tengah” dibawah bimbingan Bapak Dr.
Hasanuddin Mustari, M.Si dan Bapak Sisrilnaldi, S.IP., M.A.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Bidang Hubungan Masyarakat
(Humas) pada Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, dengan
menggunakan teori kinerja organisasi dari Lenvine dalam Dwiyanto (1995) yang
mencakup responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Humas Polda memiliki
peran penting dalam menjembatani komunikasi antara kepolisian dan masyarakat
serta meningkatkan citra kepolisian. Metode penelitian yang digunakan adalah
kualitatif deskriptif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Humas Polda Sulawesi Tengah telah menjalankan
tugasnya dengan baik, meskipun tantangan dalam membangun kepercayaan
masyarakat masih ada. Peningkatan komunikasi dan program pelayanan publik
dipandang sebagai kunci dalam memperbaiki kinerja Humas. Penelitian ini
diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan kebijakan terkait peningkatan
kinerja Humas dalam institusi kepolisian.
Kata Kunci: Kinerja Humas, Kepolisian, Responsivitas, Responsibilitas,
Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117216
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item