KINERJA KELURAHAN DALAM MELAKSANAKAN PEMERINTAHAN DI KELURAHAN PASANGKAYU KECAMATAN PASANGKAYU KABUPATEN PASANGKAYU

SUPRIADI (2020) KINERJA KELURAHAN DALAM MELAKSANAKAN PEMERINTAHAN DI KELURAHAN PASANGKAYU KECAMATAN PASANGKAYU KABUPATEN PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Supriadi, B40116244. Skripsi Kinerja aparat Kelurahan Pasangkayu Dalam Melaksanakan Pemerintahan Di Kantor Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu. Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Andi Pasinringi (Pembimbing 1), La Huzen Zuada (Pembimbing II).

Peneliti menfokuskan penelitian ini di kantor kelurahan Pasangkayu. Untuk mengetahui kinerja aparat berdasarkan tugas dan fungsi di kantor kelurahan Pasangkayu kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini untuk menguji faktor-faktor penentu kinerja aparat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya adalah teori Agus Dwiyanto, terdiri dari Produktivitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responbilitas, Akuntabilitas. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan informan tertentu sebanyak 5 orang dan informan kunci adalah lurah Pasangkayu, Tehnik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Berdasarkan 5 indikator di atas menujukkan bahwa, kinerja aparat Kelurahan dalam melaksanakan pemerintahan di kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu belum maksimal. Hal ini dikarenakan bahwa dari keseluruhan indikator sebagai acuan, Seperti Produktivitas, masih ada beberapa aparat yang tidak hadir di kantor. Kualitas layanan, Pemberian pelayan yang oleh aparat kelurahan sepenuhnya belum memadai. Responsivitas, Belum maksimal karena aparat belum mengenali kemauan masyarakat. Responbilitas, Belum maksimal karena karena aparat kelurahan belum tegas dalam mengambil keputusan. dan Akuntabilitas, Pemerintah kelurahan kurang memberikan indormasi.

Kata Kunci: Produktivitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responbilitas, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117276
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item