AGUNG ADNAN ARIADI (2024) KINERJA LURAH MAMBORO KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Agung Adnan Ariadi, B401 16 024. Dengan Judul Skripsi “Kinerja Lurah
Mamboro Kecamatan Palu Utara Kota Palu†Program Studi Ilmu
Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas
Tadulako. Di Bimbing oleh Moh.Zain Syamsiah (Pembimbing I), Irwasyah
Kamindang ( Pembimbing II ) .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Kelurahan Mamboro
Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif. Informan dari penelitian ini antara lain masyarakat dan aparatur
kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan observasi (pengamatan), wawancara, dan
dokumentasi.
Landasan teori yang digunakan untuk mengukur kinerja kelurahan yaitu Agus
Dwiyanto (2006 : 50-51) yaitu Produktifitas, Kualitas layanan, Responsivitas,
Responsibilitas dan Akuntabilitas. Berdasarkan Hasil Penelitian ini menilai
kinerja kelurahan belum berjalan dengan maksimal sesuai dengan landasan teori
yang digunakan. Produktifitas belum berjalan dengan maksimal yang dinilai dari
terbatasnya sumber daya manusia dan pemahaman akan pengguna komputer.
Kualitas layanan juga belum berjalan dengan maksimal yang dinilai dari keluhan
masyarakat yang mengakibatkan masyarakat belum merasakan kepuasan dalam
pelayanan di kelurahan Mamboro.
Responsifitas yang diniai dari kemampuan pemerintah kelurahan dalam
mengenali kebutuhan masyarakat belum berjalan dengan baik dan maksimal
dimana kelurahan Mamboro tidak menunjukkan respon atau penyelesaian
pekerjaan dengan cepat. Responsibilitas yang dinilai dari ketepatan pelayanan
sudah berjalan dengan baik dimana kelurahan melayani masyarakat dengan
ketepatan pelayanan sesuai prinsip-prinsip administrasi. Dan Akuntabilitas yang
dinilai dari tanggung jawab yang ditunjukkan kelurahan Mamboro belum
berjalan dengan baik dimana masih kurangnya transparansi informasi terkait
dalam proses pelayanan .
Kata Kunci : Produktifitas, Kualitas Layanan,Responsivitas, Responsibilitas dan
Akuntabilitas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117309 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |