SUPARDI (2022) KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI KANTOR KELURAHAN PASANGKAYU KABUPATEN PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Supardi B 401 17 099. Dengan judul “Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan elektronik kartu 
tanda penduduk e-KTP di Kantor Kelurahan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayuâ€
Dibimbing oleh Hasanuddin selaku pembimbing I dan Sulfitri Husain selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja aparat dalam pelayanan e-KTP di 
Kantor Kelurahan Pasangkayu. Penelitian ini menggunakan teori Agus Dwiyanto yang meliputi 
5 (lima) indikator untuk mengukur kinerja aparat yaitu produktivitas, kualitas layanan, 
responsivitas, responsibilitas, akuntabilitas. 
Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan dasar penelitian yang digunakan 
adalah kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik 
penentuan informan yang digunakan adalah teknik purposive dengan jumlah informan 6 (enam) 
orang, yaitu kepala kelurahan, sekretaris lurah, seksi sosial dan pemberdayaan masyarakat, 
kepala lingkungan serta masyarakat yang ada di Kelurahan Pasangkayu. Teknik pengumpulan 
data melalui informan disertai dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa kinerja aparatur dalam pelayanan e-KTP 
dinilai dari kelima indikator dua indikator belum berjalan dengan baik yaitu produktifitas dinilai 
dari perilaku aparatur yang tidak disiplin, dan kualitas layanan dinilai sarana dan prasarana yang 
belum memadai dalam proses pelayanan e-KTP. Adapun indikator responsivitas dinilai dari 
respon atau daya tanggap yang cepat dari aparatur dalam pelayanan sudah berjalan dengan 
maksimal, indikator responbilitas dinilai dari kesesuaian prosedur dalam pelayanan yang di 
tunjukan aparatur sudah berjalan dengan maksimal. Sementara akuntabilitas yang dinilai dari 
tanggung jawab aparatur dalam pelayanan e-KTP adanya kebijakan terhadap masyarakat yang 
belum sempat melakukan pelayanan e-KTP dapat melakukan pelayanan e-KTP kembali. Kelima 
indikator tersebut dapat menentukan baik atau tidaknya kinerja aparatur dalam pelayanan e-KTP 
di Kantor Kelurahan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu.
Kata Kunci : produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, akuntabiltas
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117330 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

