KINERJA PEGAWAI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BANGGAI LAUT

MIRSANI MANAHUNG (2022) KINERJA PEGAWAI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BANGGAI LAUT. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut.Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penentuan informan dilakukan secara purposive. Informan penelitian adalah Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan dua orang pegawai. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pendekatan model interaktif Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, kondensasi, displai dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Berdasarkan uraian hasil penelitian dan pembahasan yang telah di uraikan pada bab sebelumnya maka, dapat disimpulkan bahwa Kinerja Pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut dari kelima indikator yang digunakan dimana produktifitas masih dipengaruhi oleh volume kerja pegawai yang rendah, kurang disiplinnya pegawai, belum sesuainya penempatan pegawai dengan keahlian yang dimiliki sehingga masih jauh dari harapan pengguna jasa. Kualitas layanan belum terlaksana dengan baik dipengaruhi penyelenggaraan pelayanan belum memberikan kepuasan terhadap pengguna jasa juga diakibatkan terbatasnya sarana dan prasarana dalam menunjang kinerja pegawai. Reponsivitas juga menunjukkan dalam melayani pengguna jasa serta rendahnya kemampuan pegawai mengenali kebutuhan pengguna jasa. Reponsibilitas dinilai belum terlaksana dengan baik di sebabkan penyelenggaraan pelayanan di Kinerja Pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut belum berdasarkan atas Standar Pelayanan (SOP). Akuntabilitas juga dinilai belum terlaksana dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dari kelima indikator yang digunakan belum terlaksana dengan baik.

Kata Kunci: Produktivitas, Kualitas Layanan, Reponsivitas, Reponsibilitas, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117349
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item