KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN DONGGALA

YOLANDA WIDYASARI (2024) KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN DONGGALA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Yolanda Widyasari, Nomor Stambuk B102 22 086, dengan judul penelitian Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, dibimbing oleh Daswati, dan Sitti Chaeriah Ahsan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala. Penelitian ini menggunakan metode dengan data kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian bertempat di Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang di kemukakan oleh Robbins, Stephen P. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yaitu Pengumpulan Data, Kondensasi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan/Verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala belum berjalan dengan maksimal, hal ini disebabkan oleh tidak tercapainya indikator kinerja yang digunakan pada penelitian ini, seperti aspek kualitas yang sudah maksimal disebabkan pelaksanaan tugas berdasarkan SOP yang berlaku. Aspek kuantitas yang belum maksimal dikarenakan yang belum maksimal dikarenakan masih ada sejumlah kegiatan yang tidak mencapai target. Aspek ketepatan waktu belum berjalan maksimal disebabkan sering terjadinya keterlambatan dalam penyelesaian tugas. Aspek efektivitas dengan dukungan sumber daya memadai tidak serta merta mendorong tercapainya terget, sehingga efektivitas belum tercapai secara maksimal, untuk itu dibutuhkan strategi agar bagaimana supaya pegawai dapat lebih produktif sehingga efektivitas kinerja dapat tercapai. Aspek kemandirian yang berjalan dengan maksimal dan perlunya konsistensi terhadap penyelesaian tugas. Aspek Komitmen Kerja muncul dari diri sendiri dan ke profesionalisme dari seorang Pegawai agar dapat memberikan pelayanan publik terbaik dalam setiap tugas yang dilaksanakan sehari-hari.

Kata Kunci: Kualitas, Kuantitas, Ketetapan Waktu, Efektivitas, Kemandirian,
Komitmen Kerja

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117376
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item