WINDA ALFIANTI (2023) KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PELAYANAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI PADA DESA PESAKU KECAMATAN DOLO BARAT KABUPATEN SIGI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Winda Alfianti, No. Stambuk B 102 21 052. Dengan Judul Tesis “Kinerja 
Aparatur Pemerintah Desa dalam Pelayanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai 
di Desa Pesaku Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi“ Tesis, Program Studi 
Administrasi Publik, Pascasarjana Universitas Tadulako. Pembimbing Bapak H. 
Irwan Waris dan Bapak H. Sasterio. 
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja yang dilakukan aparat 
desa dalam mewujudkan Kinerja Yang Baik, Professional, dan Kualitas Layanan 
Yang Memuaskan kepada masyarakat di Desa Pesaku Kecamatan Dolo Barat
Kabupaten Sigi sesuai dengan aturan yang berlaku. Teori utama yang menjadi 
acuan dalam penelitian ini adalah teori Agus Dwiyanto mencakup ; (1) 
Produktivitas , (2) Kualitas Layanan, (3) Responsivitas, (4) Responsibilitas (5) 
Akuntabilitas Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif –
kualitatif. Lokasi penelitian ini bertempat di Desa Pesaku Kecamatan Dolo Barat 
Kabupaten Sigi, dengan Informan sebanyak 5 orang yang dipilih secara purposive. 
Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan 
dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan model interaktif Miles 
dan Huberman. 
Berdasarkan hasil penelitian, dari jumlah yang menerima bantuan langsung 
tunai tersebut belum sesuai dengan data yang ada pemerintah desa juga belum 
bisa memberikan pelayanan yang optimal karena kualitas yang diberikan 
pemerintah desa masih sangat rendah, dipengaruhi oleh aspek responsibilitas yang
belum berjalan dengan baik dikarenakan masih ada perangkat desa yang tidak 
menjalakan kedisiplinan dengan aturan sehingga menjadikan akuntabilitas 
pemerintah desa masih sangat rendah sehingga pelayanan secara optimal guna 
memutuskan rantai kemiskinan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat 
desa tersebut belum terlaksana secara optimal.
Kata Kunci : Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, 
Akuntabilitas.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117404 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

