KINERJA PEMERINTAH KECAMATAN BAMBAIRA DALAM PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK KABUPATEN PASANGKAYU

SUMARNI (2022) KINERJA PEMERINTAH KECAMATAN BAMBAIRA DALAM PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK KABUPATEN PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTARAKSumarni B 401 15 106 Dengan judul penelitian Kinerja Pemerintahan Kecamatan Bambaira Dalam Pelayanan E-KTP Kabupaten PasangkayuSitti Chaeriah Aksan selaku pembimbing I dan Zain Syamsyiah Dg Masiki selaku pembimbing IIPenelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan BambairaKabupaten Pasangkayu. dengan tujuan mengetahui kinerja pemerintahan kecamatan dalam penerapan KTP Elektronik atau E-KTP.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kinerja yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto (2008:51) meliputi 5 (lima) indikator kinerja yaitu Produktivitas, Kualitas Layanan. Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas.Tipe penelitian yang digunakan adalah desktiptif dengan dasar penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer yakni data yang diperoleh langsung dilokasi penelitian dalam penentuan informan pada penelitian tersebut peneliti menggunakan teknikpurposive.Selain itu. dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Pengumpulan data sebagai rujukan dalamhasil penelitian melalui teknikwawancara dengan beberapa informan yang telah ditentukan.Hasil penelitian ini secara umum dari limaindikator kinerja tersebut dapat dikatakanbelum cukupbaik.Terlihat dari indicator produktivitas dimana minimnya dukungan fasilitas pengadaan atau fasilitas kerja pemerintah masih dominan menggunakan fasilitas yang manual sehngga berpengaruh pada kualitas layanan yang mana lambatnya apratur petugas E-KTP yang menyebabkan terbelit-belitnya proses yang dilalui dalam proses pengurusan E-KTP.unttuk memenuhi tersebut, maka perlu peran pemerintah untuk responsif dan akuntabel guna memberikan pelayanan perima dan dapat memuaskan masyarakat.Kata Kunci: Produktivltas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117425
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item