KOMUNIKASI PERSUASIF RK THRIFT DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN THRIFT BAL FASHION SECOND

TIMOTHY DARREL GHICA TURANGAN (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF RK THRIFT DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN THRIFT BAL FASHION SECOND. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pendekatan komunikasi persuasif seller dalam menarik minat konsumen thrift bal fashion second, dalam meningkatkan minat kosumen dan hasil penjualan dan hambatan yang dialami. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan dasar penelitian studi kasus. Adapun Teknik pengumpulan data yakni observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi terhadap ketiga informan yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Informan yang dipilih adalah Pemilik usaha RK Thrift, Karyawan RK Thrift, Konsumen online dan onsite juga penggemar thrift bal fashion second.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pendekatan komunikasi persuasif seller RK Thrift melalui empat pendekatan yaitu pendekatan berdasarkan bukti, pendekatan berdasarkan ketakakutan, pendekatan berdasarkan diksi dan pendekatan berdasarkan humor. Hambatan dalam mempersuasif konsumen ialah, ketidak percayaan konsumen terhadap seller, perbedaan penggunaan bahasa, konsumen yang berkebutuhan khusus, dan gangguan ekternal lainnya.
Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Minat Konsumen, Fashion Second

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117739
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item