KONSELING KELOMPOK TEKNIK REFRAMING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA MTs NEGERI 1 DONGGALA

DEFI AULIA B (2023) KONSELING KELOMPOK TEKNIK REFRAMING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA MTs NEGERI 1 DONGGALA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh layanan konseling kelompok teknik reframing dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi design terhadap siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Donggala. Data penelitian diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial dengan menggunakan rumus Mann Whitney pada taraf kepercayaan 95% (? = 0,05). Skor rata-rata pre test 42,8 dan kelompok kontrol 52,8. Setelah diberikan layanan konseling kelompok teknik reframing, skor rata-rata post test pada kelompok kelompok eksperimen yaitu 82,3 dan kelompok kontrol yaitu 72. Pada penelitian uji Mann Whitney memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. Hasil uji Mann Whitney pada penelitian menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan konseling kelompok teknik reframing berpengaruh dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa MTs Negeri 1 Donggala.

Kata Kunci : Kepercayaan Diri Siswa, Konseling Kelompok Teknik Reframing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117905
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item