KONTRIBUSI KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DIMASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENJAS DI SMP NEGERI 9 PALU

RISAL. M (2021) KONTRIBUSI KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DIMASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENJAS DI SMP NEGERI 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Risal. M, 2021.” Kontribusi Kedisiplinan dan Motivasi Belajar Siswa Dimasa
Pandemi Covid-19 Terhadap Prestasi Belajar Penjas di SMP Negeri 9 Palu.”
Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Tadulako.
Pembimbing Ikhwan Abduh
Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui kontribusi kedisiplinan dimasa
pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar penjas di SMP Negeri 9 Palu; (2) Untuk
mengetahui kontribusi motivasi belajar siswa dimasa pandemi covid-19 terhadap
prestasi belajar penjas di SMP Negeri 9 Palu; (3) Untuk mengetahui kontribusi
secara bersama-sama antara kedisiplinan dan motivasi belajar siswa dimasa pandemi
covid-19 terhadap prestasi belajar penjas di SMP Negeri 9 Palu. Penelitian ini
termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian sebanyak 960 siswa
SMP Negeri 9 Palu. Subjek penelitian diambil sebanyak 30 siswa. Pengumpulan data
menggunakan metode observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan adalah teknik analisis deskriptif, uji normalitas dan analisis. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa, (1) tidak terdapat kontribusi kedisiplinan terhadap
prestasi belajar penjas pada siswa SMP Negeri 9 Palu dengan nilai signifikansi (sig)
0.128 > 0,05 yang berarti bahwa tidak terdapat kontribusi kedisiplinan dimasa
pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar penjas (2) terdapat kontribusi motivasi
belajar terhadap prestasi belajar penjas pada siswa SMP Negeri 9 Palu dengan nilai
signifikansi (sig) 0.036 < 0> 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama tidak
terdapat kontribusi antara kedisiplinan dan motivasi belajar siswa dimasa pandemi
covid-19 terhadap prestasi belajar penjas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1)
tidak terdapat kontribusi kedisiplinan dimasa pandemi covid-19 terhadap prestasi
belajar penjas (2) terdapat kontribusi motivasi belajar siswa dimasa pandemi covid-
19 terhadap prestasi belajar penjas (3) secara bersama-sama tidak terdapat kontribusi
antara kedisiplinan dan motivasi belajar siswa dimasa pandemi covid-19 terhadap
prestasi belajar penjas.
Kata Kunci : Kedisiplinan, Motivasi Belajar siswa, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117994
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item