KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN PARIGI MOUTONG

SAFA TASYA (2022) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN PARIGI MOUTONG. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Safa Tasya, Stambuk B401 18 286, Judul “Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong” Di Bimbing oleh Muh Nawawi Sebagai pembimbing I dan Rusmawaty Bte Rusdin Sebagai pembimbing ke II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong khususnya mengenai pelayanan pengurusan dokumen kependudukan. Teori yang di gunakan sebagai pijakan analisis adalah teori kinerja dari Agus Dwiyanto, yang terdiri dari produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif Dalam penelitian ini pemilihan informan diambil secara purposive sebanyak 5 orang dimana peneliti secara sengaja memilih orang-orang yang di pandang memahami masalah yang diteliti.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di tarik kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong, dilihat dari kelima indikator yang mempengaruhi Kinerja yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas belum berjalan dengan baik. Karena ada satu indikator yang belum efektif yaitu indikator kualitas layanan. Hal ini dikarenakan sumberdaya manusia yang tidak mencukupi karena Kabupaten Parigi Moutong merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Sulawesi Tengah yaitu 491.493 jiwa. Dengan jumlah staf hanya sekitar 40 orang, yang harus melayani sekitar 23 kecamatan setiap harinya, serta peralatan yang tidak cukup sehingga pelayanan pengurusan administrasi terhambat.
Kata Kunci : Produktivitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Rsponsibilitas, dan Akuntabilitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118302
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item